Thursday, September 3, 2020

Ani

 

Hai assalamualaikum yang membuka website ini.salam…. Perkenalkan aku Yulia, panggilan rumah sih Ani dan nama lengkapku Yulia Asri Ani. Aku lebih suka dipanggil Ani, tapi kalau ingin memanggil yulia atau asri enggapapa banget…aku suka sama cerpen. Juga suka puisi. Aku menyadari bahwa aku suka menulis ini sejak sekolah tingkat SMP tahun 2009 atau 2010 sedikit lupa maaf,hehehe…. Waktu itu pelajaran bahasa Indonesia belajar konsep “ADIK SIMBA” dengan Pak Sigit. Mungkin Beliau tidak ingat aku karna begitu banyak murid yang diajarnya. Dan aku hanya murid yang sangat biasa. Jadi untuk mengingat murid yang biasa-biasa seperti akupun susah.

Oh ya ADIKSIMBA itu kepanjangan dari Apa Dimana Kapan Siapa Mengapa dan Bagaiama. Banyak orang sering menyebutnya 5W+1H. Sampai sekarang konsep ADIKSIMBA bersyukur masih ada diingatan. Pertama kali membuat cerpen dengan konsep ADIKSIMBA aku ingett banget judulnya “Sepeda Merahku”. Isi cerita cerpen pertama kaliku itu adalaha bagaimana seorang gadis kecil berusia enam tahun belajar sepeda merah barunya di plataran masjid. Ada tokoh Bapak Ibu dan Kakak – Kakaknya. Terjatuh dalam selokan hingga dagu berdarah – darah.

Dari tahapan perkenalan tokoh, munculnya konflik cerita, klimaks konfik hingga penyelesaian konfik ternyata waktu itu aku cukup mampu menuangkan ke sebuah cerita pendek yang membuat terkesan Pak Sigit hingga dijadikan contoh di depan kelas sebagai salah satu cerita pendek menarik. “Pemilihan judul yang apik membuat penasaran, apasih sepeda merah itu, sehingga ingin membaca lebih dalam”, kurang lebih kata Pak Sigit waktu itu yang membuat aku sungguh senang. Cerpen terbaik di kelas adalagi dari Winda yang bercerita tentang persahabatan seingetku. Jadi ingat Winda jadi kangen teman SMP,hehe

 Andai aku bisa menemukan tulisan tangan cerpenku dulu betapa bahagianya aku, langsung ku abadikan dalam bingkai dan aku tempel di dinding kamarku. Yaappssss,,itulah cerkatku alias cerita singkat yang menjadi salah satu alasan  membuat website ani menulis ( www.animenulis.com ) dan bisa kalian baca tulisan – tulisanku.

Aku sekolah SMA jurusan ilmu alam, kuliah jurusan akuntansi dan kerja di sebuah perusahaan asing milik korea saat ini (2020), sedang mencoba juga usaha souvenir bersama teman kuliah, ada usaha minuman anak remaja milk cheese tea boba dekat pabrik. Satu lagi kadang kalau iseng suka jahit bikin hiasan kain flannel untuk pensil kayu. So….mohon maaf jika masih banyak kesalahan dalam tulisanku karena bangku sekolahku jauh melenceng dari ilmu bahasa. Jangan sungkan untuk memberi saran hingga koreksi tulisanku. Aku taruh social media aku ya,,hehehe siapa tau mau pesen souvenir, es boba hingga pensil kayu.

Btw di jaman canggih ini aku baru pakai 2 sosial media yaitu instagram dan whatsapp. kadang aku membaca puisi di instagram aku sendiri dan bisa di klik https://www.instagram.com/yuliaasriani_/  . wassalamualaikum , selamat membaca tulisan – tulisanku.

No comments:

Post a Comment

Sayang Diri Sendiri

Ketika kita sudah sayang sama diri sendiri, ucapakan orang lain yang berpotensi menyakitkan hati akan mudah terlupakan. Ketika kita sudah sa...